Saturday, December 14, 2019

Penyedia Domain dan Hosting Murah


Apa Itu Web Hosting? Pengertian Web Hosting dan Jenis-jenisnya Pasti saat ini Anda sedang bertanya-tanya, apa itu web hosting? Web hosting adalah layanan online untuk mengonlinekan website atau aplikasi web di internet. Ketika Anda membeli dan mendaftar di suatu layanan hosting, pada dasarnya Anda sedang meminjam space di server, tempat menyimpan semua file dan data yang dibutuhkan oleh website agar dapat bekeja sepenuhnya.

Server merupakan komputer fisik yang dijalankan tanpa adanya interupsi sehingga website Anda bisa diakses kapan saja oleh siapa pun. Web host bertugas untuk menjaga server agar tetap aktif dan berjalan, mengamankannya dari serangan cyber berbahaya, dan memindahkan konten (teks, gambar, file) dari server ke browser pengunjung situs Anda.

Apa itu Web Hosting dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Jika ingin membuat website, maka langkah paling pertama yang harus dilakukan adalah mencari perusahaan hosting yang menyediakan space server. Web host menyimpan semua file, aset, dan database pada server. Ketika seseorang mengetikkan nama domain ke kolom address browser, host akan mentransfer semua file yang dibutuhkan untuk menyelesaikan request. Pada dasarnya, cara kerja web hosting hampir sama ketika Anda hendak menyewa rumah.

Anda harus membayar biaya sewa setiap bulan agar server bisa berfungsi penuh. Untuk meminimalkan risiko, Anda bisa mencoba terlebih dulu layanannya, apakah sesuai kebutuhan atau tidak. Bahkan Anda juga bisa melirik paket single kami yang didesain secara khusus untuk web atau blog sederhana.

Apabila nantinya website semakin berkembang dan traffic semakin ramai, maka Anda bisa melakukan upgrade ke paket hosting yang kapasitasnya lebih besar. Jika ingin menggunakan layanan kami, Anda tidak perlu menguasai bahasa teknis pemrograman untuk mengelola situs. Akun hosting Endosia telah dilengkapi antarmuka pengguna grafis sehingga Anda dapat mengelola setiap aspek yang ada di website Anda. 

Sebagai contoh, Anda bisa upload HTML dan file lainnya ke server, install sistem manajemen konten seperti WordPress, mengakses database, dan membackup situs Anda. Walaupun platform hosting cPanel banyak digunakan web host, bagi sebagian user yang minim pengetahuan teknis, penggunaan tool canggih ini sedikit memusingkan. Karena itulah, tim kami membuat control panel sendiri bagi para pengguna Endosia.

Control panel Endosia memiliki user interface yang menarik dan intuitif serta mudah digunakan, bahkan bagi para pemula di dunia hosting. Hingga saat ini, control panel Endosia sudah membantu klien kami dalam mengelola dan mengembangkan semua aspek di akun hosting tanpa hambatan.

Tunggu apalagi segera daftarkan hosting anda di tempat Kami penyedia domain dan hosting murah Endosia, dan bagi Anda yang sudah mempunyai hosting dan ingin memindahkannya ke Endosia, silakan chat WA atau hubungi ke nomor 082391280137

No comments:

Post a Comment